Saturday 31 March 2012

Revo 2007 Modifikasi


               My first hobby is otomotif... Hobiku ini mulai muncul ketika aku mendapat motor pertamaku, Revo Kuning. Motor ini keluaran tahun 2007 tapi aku beli second di tahun 2010. awalnya aku suka motor yang tampak standard. Tapi lama-kelamaan di kotaku(Kota Malang) makin marak modifikasi motor. aku pun tertarik dan merelakan motor pertamaku di permak. Mulai dari penggantian ban, velg, hingga bore-up harian. Awalnya ikut-ikutan teman, akhirnya aku sendiri membuat rancangan motor ku. ini motorku sekarang.

Revo Th.2007 modifikasi



                    Motor ini belum sepenuhnya selesai. masih banyak perencanaan yang belum sempat dikerjakan. Keadaan sekarang, spesifikasi motor ini:
  • Velg                                       : TDR Racing 17"
  • Ban Depan                             : Duro 60/80-17"
  • Ban Belakang                         : Duro 70/80-17"
  • Shock Belakang                     : Raceline
  • Stiker Body                           : Custom
  • Karburator                            : Keihin PE-28
  • Piston                                    : Kaze 56mm
  • Pilot-jet                                 : Masih cari yang pas
  • Main-jet                                : Masih cari yang pas
  • Knalpot                                : Standart hanya pipa pembuangan lebih besar.
                  Motor ini dimodifikasi dengan target adalah bore-up harian. Maksudnya, modifikasi pada motor ini tidak extreme dan membuat bensin bocor. bahkan modifikasi ini juga tidak menyebabkan polusi suara karena menggunakan knalpot standart. Tapi jangan menganggap remeh motor bore-up standart ini. Untuk masalah lari, revo ini mencatat top speed 120km/h. Cukup lumayan dibandingkan revo yang standart.
                 Jadi hilangkan pemikiran bahwa modifikasi motor adalah hobi yang merugikan banyak orang. Banyak opini masyarakat yang mengatakan bahwa modifikasi motor itu berbahaya dan merugikan banyak orang. Padahal para pecinta modif tidak seperti yang ,masyarakat bayangkan. Opini tersebut keluar karena ulah-ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, ayo kita para pecinta modifikasi membuat nama modifikasi baik di mata masyarakat.
                 Di Kota Malang sendiri, modifikasi sudah menjadi pasaran dan hampir semua motor dimodifikasi. Trend di kota ini juga berubah-ubah. Sedangkan bengkel di Kota Malang juga banyak sehingga mudah untuk menuangkan ide-ide kreatif yang ada. Bahkan barang racing dan modifikasi juga mudah didapatkan. yang punyaku ini hasil modifikasi bengkel di daerah Klayatan, Malang.
             
               Okelah sekian post ini. semoga bisa menjadi inspirasi, dan biarlah modifikasi motor di Indonesia bisa semakin maju, Terimakasih!

3 comments:

  1. gan, share dong itu beli karbunya dmana dan hrganya?

    ReplyDelete
  2. kak brpa hrga yg di pakai jka ingin bore-up harian motor revo sperti yng di atas.....

    ReplyDelete